Kamis, 21 April 2011

Mengenal Delphi

Delphi adalah sebuah IDE Compiler untuk bahasa pemrograman Pascal dan lingkungan pengembangan perangkat lunak. Produk ini dikembangkan oleh CodeGear sebagai divisi pengembangan perangkat lunak milik Embarcadero, divisi tersebut sebelumnya adalah milik Borland. Bahasa Delphi, atau dikenal pula sebagai object pascal (pascal dengan ekstensi pemrograman berorientasi objek (PBO/OOP)) pada mulanya ditujukan hanya untuk Microsoft Windows, namun saat ini telah mampu digunakan untuk mengembangkan aplikasi untuk Linux dan Microsoft .NET framework (lihat di bawah). Dengan menggunakan Free Pascal yang merupakan proyek opensource, bahasa ini dapat pula digunakan untuk membuat program yang berjalan di sistem operasi Mac OS X dan Windows CE.


Untuk mengenal Delphi , kita dapat melakukannya dengan cara mengenal komponenkomponen Delphi. Komponen-komponen ini sangat banyak, baik yang standard dan original bawaan Delphi sendiri maupun buatan pihak selain Borland si pembuat Delphi. Oleh karena itu sangat susah untuk menulis semuanya.

Dalam E-Book ini kita hanya membahas beberapa komponen saja. Harapannya setelah mengenal beberapa komponen, kita menjadi terbiasa untuk mengenal komponen baru. Melalui latihan langsung, akan memudahkan Anda terbiasa untuk menulis program dengan Delphi. Penuh dengan ScreenShot akan memudahkan Anda untuk mengikuti dan mempraktekkannya.

 Langsung Saja Download E-book Mengenal Delphi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar